Camat Kikim Selatan Tetap Lantik BPD Desa Tanjung Kurung, Meski Pemilihannya Diwarnai Pungli.

SuaraLahat – Camat Kikim Selatan yang mewakili Bupati Lahat melantik 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Kurung di Aula Kantor Camat Kikim Selatan, Senin (8/2).

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri para pejabat unsur Forkopinda, anggota BPD dan para undangan, sebelumnya kelima Anggota BPD tersebut terpilih pada pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tanggal 30 November 2020 yang lalu di Desa Tanjung Kurung, Kec. Kikim Selatan, Sumatera Selatan.

Pada pemilihan BPD tersebut sempat diwarnai pungli, berlandaskan informasi yang redaksi suaralahat.com dapatkan. Adanya pungli yang dilakukan panitia kegiatan terhadap calon anggota BPD, panitia kegiatan memungut dana pribadi dari masing-masing calon sebesar 3 Juta Rupiah.

Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Kurung berjumlah 7 orang. Panitia berdalih bahwa dana yang dipungut dari masing-masing calon diperuntukan keperluan operasional kegiatan. Karena dana untuk kegiatan tersebut tidak dianggarkan oleh Pemerintah Desa Tanjung Kurung.

Setelah dikonfirmasi selain untuk operasional kegiatan, dana yang dipungut dari masing-masing calon sebesar 3 Juta Rupiah itu diberikan juga untuk Camat Kikim Selatan, sebesar 600 Ribu Rupiah per calon, klaim panitia. (Aa)