COPOT IJANG FAISAL SEBAGAI KETUA KOMISI INFORMASI PUBLIK JAWA BARAT!!! KATA PEMANTAU KEUANGAN NEGARA (PKN-RI)

SuaraLahat – Lembaga Pemantau Keuangan Negara Republik Indonesia (PKN RI) mendatangi Kantor Pemprov Jawa Barat, di Gedung Sate untuk melakukan aksi penyampaian aspirasi kepada Gubernur dan DPRD Jawa Barat, terkait Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat. Selasa 21/11/2022.

PKN menyampaikan beberapa aspirasi dan tuntutan mereka kepada Gubernur Dan DPRD Prov. Jawa Barat diantaranya:
PKN meminta untuk segera mencopot Ijang Faisal dari jabatannya sebagai Ketua Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat.
PKN menuntut agar Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat segera membenahi diri mereka agar lebih pro terhadap rakyat.
PKN meminta agar pihak terkait DPRD dan Gubernur Jawa Barat segera melakukan pemanggilan terhadap para Komisioner KIP yang diduga bermasalah.

Masing-masing anggota PKN perwakilan dari berbagai daerah menyampikan orasi mereka didepan Gedung Pemprov Jawa Barat antaralain: Ramlan (PKN Karawang), Ibrahim ( PKN Bandung Barat), Mahyuddin (PKN Jakarta Utara), Ajid (PKN Bogor), Latas Panjaitan (PKN Bekasi) dan Erwin (PKN Cikarang). Inti dari orasi mereka yakni, mereka geram atas perlakuan Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat kepada PKN dan masyarakat. Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat dinilai telah melakukan distorsi informasi dan lari dari koridor Undang-Undang. Hal inilah yang membuat mereka akhirnya bersatu dan bersemangat untuk melakukan aksi ini.

Aksi ini bukan tanpa sebab dilakukan oleh Pemantau Keuangan Negara (PKN-RI), pasalnya sudah beberapa kejadian PKN merasa dirugikan dengan keputusan-keputusan yang dilakukan oleh Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat terhadap sidang yang melibatkan PKN.
menurut keterangan Ketua Umum Pemantau Keuangan Negara (PKN-RI) Patar Sihotang, SH.,MH. PKN sudah membuat surat resmi beserta bukti-bukti dugaan penyelewengan yang dilakukan Komisi Informasi Publik Prov. Jawa Barat, surat ini ditujukan kepada Gubernur dan DPRD Jawa Barat, Ujar Patar Sihotang, SH.,MH.

 

Diakhir aksi penyampaian aspirasi, PKN disambut oleh perwakilan DPRD dan pihak terkait untuk melakukan diskusi langsung didalam gedung dan aspirasi serta permalsahan ini sedang ditindak lanjuti lebih lanjut oleh pihak-pihak terkait. (Aa)

Simak Video lengkap keterangan pers dari Pemantau Keuangan Negara Republik Indonesia dibawah ini: