Hampir Tiap Hari Listrik Padam di Kikim Selatan, PLN Tidak Peduli?

SuaraLahat – Para pelanggan listrik di Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan mengeluhkan seringnya padam aliran listrik PLN di wilayahnya. Akibatnya aktivitas mereka sehari-hari terutama di malam hari terganggu akibat matinya aliran listrik.

Yang membuat sebagian warga bertanya-tanya, listrik padam padahal tidak ada hujan dan angin besar yang biasanya menjadi penyebab pasokan listrik terganggu. Warga tidak mengetahui, penyebab seringnya listrik padam.

Salah seorang pelanggan PLN asal Desa Nanjungan, Kecamatan Kikim Selatan, (R) mengutarakan kekesalannya dengan kinerja PLN setempat tersebut. Karena saat listrik padam pagi hari ternyata baru sorenya nyala kembali, bahkan yang membuat miris dalah listrik padam bisa sampai 5-10 kali sehari.

“Akibat sering terjadi pemadaman listrik ini justru membuat warga Kikim Selatan berpikir negatif bahwa pemadaman ini sengaja di lakukan dan terkesan di biarkan, warga tentu tidak bisa percaya lagi terhadap pelayanan perusahaan listrik negara (PLN) karena selama ini persoalan mati listrik tidak kunjung selesai” ujar R.

Seluruh pelanggan perusahaan listrik negara (PLN) di Kikim Selatan merasa sangat di rugikan sepihak tanpa ada pemberitahuan dari pihak PLN terkait sehingga berdampak kerugian yang cukup besar, seperti rusaknya sejumlah alat elektronik dan kerugian non materil lainnya. Perusahaan listrik negara (PLN) tidak memberikan kompensasi sedikitpun terhadap kerusakan barang milik pelanggannya.

R berharap, pihak PLN terkait dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tidak sering melakukan pemadaman listrik supaya masyarakat tidak dirugikan dan segera memberikan ketengan kepada pelanggan atas apa yang sebenarnya terjadi, karena selama ini PLN terkait sangat tertutup akan informasi mengenai listrik padam ini. (RG & Aa)